Sebuah kiriman email dari seorang rekan…..

Coba ya kita buktikan, insya Allah, dan bacalah: “Bismillahirahmanirrahim: Innaka la minal mursalin ‘ala shiratimmustaqim tanzilal azizir rahim litunziraqaumamma unzira aba uhum fahum ghafilun”. Tolong kirim potongan ayat dr surat Yasin ini, minimal kpd 13 orng. Insya Allah dlm 2 jam kmudian anda akn mendengar kbr baik & mndpat kbahagiaan. Demi Allah & jgn dhpus seblum dsebar ya, kita berbagi doa ke sesama muslim = 2jm sesudh kt laksnakan, trnyata rizki datang…

Aneh bln Desember th 2011 punya: 5 hari Jumat, 5 hari Sabtu dan 5 hari kamis. Silakan dicek. Hal ini hanya terjadi setiap 823 tahun. Tahun ini disebut “Kantong Uang” berdasarkan Feng Shui di China . Menarik ‘kan? – Silakan baca terus! Tahun ini akan kita alami empat tanggal yg luar biasa, yaitu: 1/1/11, 1/11/11, 11/1/11, 11/11/11 Dan bukan itu saja…Ambil dua digit terakhir dari tahun kelahiran Anda, lalu ditambah usia anda dlm tahun ini. Hasilnya pasti 111. Ini berlaku utk semua orang di seluruh dunia. Aneh tapi Benar! Krn Tahun ini adalah Tahun Uang/Money!!! Kata Feng Shui di China : Apabila Anda meneruskan info penting ini minimal kpd delapan teman baik Anda, uang akan muncul spt Air dlm 4 hari mendatang sbg rezeki Anda. Mereka yg tidak melanjutkan info penting ini tidak akan apa2, hanya tidak akan menerima Uang/Money. Sangat misterius, tapi boleh dicoba toh tdk ada ruginya! Good luck…

Pesan seperti di atas, sering kita terima melalui SMS ataupun BBM. Terkesan unik dan terkesan memberi pencerahan di saat kita tengah sibuk menikmati jamuan rutinitas duniawi. Kita akan memperoleh keberuntungan dengan menyebarkan pesan tersebut dan bahkan sebaliknya, ada pesan yang sedikit memberikan ancaman apabila kita mendiamkan pesan tersebut. Namun pada sebagian kita mungkin juga ada yang tak peduli dengan pesan tersebut, cuek karena memang seringnya kita melihat pesan-pesan yang serupa.

Namun, terlepas dari niat Si Pembuat pesan tersebut yang mungkin berniat untuk menasihati, memberikan hiburan dan niat-niat baik yang lainnya. Melalui tulisan ini penulis ingin menyampaikan bahwa pesan-pesan tersebut mengandung kesyirikan, mengandung pesan untuk kita mencari tuhan selain Allohu ta’ala.

Mengapa demikian?

Perhatikan di setiap ujung pesannya, pesan yang menjanjikan rezki, yang menjanjikan keberuntungan apabila kita menyebarkan pesan tersebut.

Lalu di mana letak kesyirikannya?

Jika kita Muslim, jika kita Mukmin, maka tentu kita harus paham bahwa salah satu konsekuensi logis dari ikrar kita yang menyatakan tidak ada Rabb selain Allohu ta’ala adalah kita mengakui bahwa Alloh-lah satu-satunya Pencipta kita, Dialah yang kemudian memberi rezeki pada seluruh makhlukNya, Dialah satu-satunya pemilik hukum atau aturan yang wajib kita taati dan kita tidak boleh tawar-tawar lagi.

Perhatian firman Alloh berikut ini:

“Katakanlah, ‘Siapakah Tuhan langit dan bumi?’ Jawabnya, ‘Allah’…” (QS. Ar-Ra’d [13] : 16)

“Allah menciptakan segala sesuatu…” (QS. Az-Zumar [39] : 62)

“Dan tidak ada suatu binatang melatapun di muka bumi melainkan Allah-lah yang
memberinya rizkinya…”
(QS. Hud [11] : 6)

Maka ketika ada sesuatu atau hal selain Alloh dan selain perintahNya yang kemudian dengannya kita meyakini akan mendapatkan rizki dan sebagainya. Maka sesungguhnya kita telah memindahkan hak Alloh sebagai Rabb kita kepada sesuatu atau hal tersebut. Sekadar meyakini saja merupakan hal yang bathil, hal yang syirik kepadaNya, apalagi setelah meyakini hal tersebut kemudian kita menyebarluaskannya? Yah…kita sedang mendakwahkan kesyirikan.

Mungkin sebagian dari kita menganggap tulisan ini berlebihan, sebab tidak ada maksud ke arah kesyirikan sebagaimana penulis uraian di atas. Mungkin juga sebagian di antara kita hanya bermaksud iseng menyebarkan, iseng menghibur kawan yang lain dengan pesan tersebut, atau bahkan memang sedikit “takut” jika tidak menyebarkan pesan tersebut akan benar terjadi sesuatu atau lebih parahnya malah sebaliknya yaitu “untung-untungan” siapa tahu pesan tersebut benar akan membawa keberuntungan.

Jika memang demikian, sesungguhnya kita berada dalam tepi jurang api Neraka yang mengerikan. Karena sesungguhnya, kita telah menjadi Muslim yang belum paham benar ketauhidan dan karena sesungguhnya kita telah menjadi Muslim yang belum paham kandungan sesungguhnya kalimat syahadat yang sering kita ucapkan.

Padahal jika Alloh telah mengatakan:

“Dan tidak akan Aku ciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepadaKu.” (QS. Adz-Dzaariyat [51] : 56)

Maka sesungguhnya, sesuatu yang berkaitan dengan pengakuan penyembahan kita yang hanya semata-mata kepadaNya adalah sesuatu hal yang mutlak. Karena itu menjadi tujuan utama kita di dunia ini. Dan logikanya, barang siapa yang menjadikan tujuan utamanya itu sebagai bahan bercandaan, iseng dan sesuatu yang diragukan, bukankah itu menjadi sesuatu hal yang membahayakan bagi dirinya?

Pembaca yang dirahmati Alloh…

Hendaknya kita sangat berhati-hati dalam hal ini. Karena sesungguhnya inilah hal yang sangat menentukan nasib kita di akhirat kelak. Diterima dan tidak diterimanya amal kita sangat tergantung dengan bagusnya hal ini. Hal ini pulalah yang menjadi pembeda antara Islam dengan agama-agama palsu yang lain.

Di akhir zaman yang penuh fitnah ini, mari kita kuatkan ilmu kita. Mari kita kuatkan pengetahuan tentang tauhid kita secara benar. Dan kemudian kita aplikasikan dengan nyata di setiap sisi kehidupan kita. Tak terkecuali bagaimana menghadapi pesan kesyirikan masa kini. Jangan diamkan pesan itu, karena sesungguhnya Anda telah mendiamkan sesuatu yang mampu membunuh tujuan penghambaan kaum Muslimin. Mari kita balas dengan ikhlas ingin berdakwah, santun dan tegas. Nyatakn bahwa hal itu adalah hal musyrik yang tidak patut untuk disebarluaskan…!

“Ya Alloh kami memohon kepadaMu ilmu dan petunjuk agar mampu melawan segala arus kesyirikan di akhir zaman ini. Kumpulkanlah kami dengan hamba-hambaMu yang sholeh dan yang lurus bertauhid kepadaMu. Jadikan setiap gerak hidup kami adalah wujud penghambaan yang benar kepadaMu hingga akhir nafas terakhir pemberianMu. Aamiin.

Wallahu ‘alam.

Abu Marwa ( www.mujahiddesa.blogspot.com )